4.11.08

MAHASISWA PEDULI UMAT

Oops, jadi mahasiswa peduli umat, masih banyak ga ya sekarang ini??? Harus dong kita jadi mahasiswa yang peduli akan urusan umat. Namanya juga mahasiswa jadi harus berbeda dengan saat kita masih siswa dulu. Kalo dulu waktu masih mahasiswa kita masih cuek pada apa yang terjadi di sekitar kita, nah sekarang kita udah jadi mahasiswa harus lebih peduli dengan apa yang terjadi di sekitar kita.
Coba kita sedikit ngintip waktu kita masih siswa dulu. Sudahkan kita peduli terhadap apa yang terjadi di sekitar kita ??? Terhadap kejadian – kejadian yang terjadi di kancah dunia??? Terhadap peristiwa – peristiwa yang terjadi terhadap umat di dunia umumnya dan kejadian yang menimpa kaum muslimin pada khususnya??? Kalo udah bagus dong, berarti rasa kepedulian kamu – kamu udah tinggi. Ato kita dulu adalah seorang siswa yang hanya study oriented alias Cuma sekolah.. sekolah.. dan sekolah. Seorang siswa yang menutup mata dan telinga terhadap semua kejadian yang ada di sekitarnya dan hanya memikirkan tugas , ulangan dan PeeR. Seperti apa kita dulu, tentunya yang tahu hanya dirimu.
Nah, itukan dulu (waktu masih siswa), kalo sekarang kita udah mahasiswa. Dah banyak kemajuan ato malah ga ada bedanya (wah gaswat ni..). Harus beda dong..kan kita sekarang dah gedhe, ga kaya anak kecil lagi kaya dulu.Dulu yang cuek pada kejadian – kejadian yang terjadi sekarang kita ubah dong, kita harus lebih memperhatikan dan mempedulikan apa yang terjadi di sekitar kita. Dan kalo yang dulunya udah peduli, harus kita tingkatin tingkat kepedulian kita (bisa naik 1 anak tangga ato 2 anak tangga ).
Untuk jadi mahasiswa yang peduli pada apa yang terjadi di dunia ini, khususnya pada apa yang terjadi pada kaum muslimin saat ini, kita harus rajin – rajin mencari tau karena berita itu ga bakalan dating sendiri kecuali kita yang mencari.Bisa via televisi, majalah, surat kabar ato ngenet. Jadi kalo nonton TiVi ga Cuma AFI, Indonesian Idol ato sinetron – sinetron remaja doing, tapi juga berita dong. Kalo yang ditonton hiburan terus, adanya dunia ini indah dan menyenangkan ga tau bagaimana keadaan saudara – saudara kita yang lagi kesususahan di hujam peluru tiap hari di Palestin, ga tau kalo Indonesia kini lagi di keruk habis – habisan oleh Amerika via Freeport, dan ga tau berita – berita up to date lainnya. Jadi yang up to date itu jangan Cuma gaya doing tapi juga iinfo dan berita yang di dapet dong. Jangan ngaku gaul kalo tiap ditanya peristiwa – peristiwa actual bawaannya ketinggalan terus, Cuma kebagian yang basi doing. (Keciaan dech lo..)
So mulai dari sekarang, hari ini, jam ini, menit ini, detik ini, buruan buru berita jangan sampe keduluan ma yang lain. Hingga kita juga menjadi mahasiswa yang jeli malihat fakta. Dan yang tepenting bukan Cuma jeli dalam malihat aja, tapi juga dilihat fakta tersebut gimana sih dalam pandangan Islam. Kalo fakta tersebut ga sesuai ato bahkan melenceng dari rel Islam maka kita sebagai mahasiswa muslim harus tau gimana sih Islam memandang fakta ini dan gimana sich solusinya. Untuk tau sesuai ato tidaknya dengan Islam dan bagaimana solusi Islam makanya harus cari tau dan mengenal Islam lebih dalem. Dijamin dech kalo kita makin dalem ngenal Islam pasti kita makin sayang dan lengket ma Islam. Jadi yang tempat gaulnya Cuma di kost, kantin, dan kampus,dan ngrumpi si sana sini tambah dong dengan rajin – rajin datengin majelis ilmu yang ada, sekalian buwat ngilangin tu kebiasaan ngrumpi.

by:fie3

Tidak ada komentar: